Monday, March 21, 2011

Pernikahan Hemat Dan Berkualitas


Pesta pernikahan hemat, di mana Anda dan pasangan tidak perlu menguras kantong terlalu dalam untuk mendapatkan sebuah pesta yang berkualitas. Pesta pernikahan memang dapat menguras kantong Anda, namun ada beberapa cara agar Anda dan pasangan mendapatkan pesta pernikahan impian dengan budget yang hemat.

  1. Untuk menghemat anggaran pernikahan, cobalah “menyaring” kembali tamu undangan. Jumlah tamu yang diundang akan berpengaruh pada anggaran pernikahan Anda. Oleh karena itu, undanglah orang yang benar-benar dekat dan kenal dengan Anda juga pasangan.
  2. Ada baiknya menghindari tanggal-tanggal di mana banyak pasangan yang menikah karena vendor biasanya akan menaikan harganya.
  3. Pastikan upacara dan resepsi pernikahan diadakan di satu tempat dan dalam satu hari, untuk menghemat biaya transportasi juga lainnya.
  4. Bunga untuk pernikahan dapat menghabiskan biaya yang tidak murah. Harga bunga asli bisa naik sewaktu-waktu,dan untuk menekan biaya, Anda bisa memilih bunga artifisial (bunga palsu). Jika ingin menggunakan bunga asli, pilihlah satu atau dua jenis bunga, dan hindari memilih bunga yang harganya mahal seperti bunga peonies.
  5. Pilihlah kue pengantin satu atau dua tingkat saja. Gunakan bunga asli sebagai hiasan kue dibandingkan bunga yang terbuat dari gula-gula.
  6. Untuk menekan budget, Anda bisa mengirimkan undangan pernikahan melalui email atau situs persahabatan lainnya. Buatlah undangan yang unik, sehingga walaupun dikirimkan melalui email,undangan pernikahan Anda tetap berkesan.
  7. Jika Anda menyewa jasa wedding planner, diskusikanlah agar mendapatkan pesta pernikahan hemat namun tetap berkualitas.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates